3 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar French Open

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses melaju ke babak 16 besar French Open 2019 usai mengandaskan perlawanan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Selasa malam WIB, 22 Oktober 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Greysia/Apriyani sempat kerepotan menghadapi perlawanan Ayako/Yukiko. Pada gim pertama, ganda putri urutan enam dunia itu harus menyerah dengan skor 13-21.

Namun, di gim kedua, Greysia/Apriyani mampu membalas kekalahan. Greysia/Apriyani sukses memaksakan digelarnya gim ketiga setelah memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim penentuan, Greysia/Apriyani yang tampil dominan berhasil menyudahi duel setelah melumat Ayako/Yukiko dengan skor akhir 21-16.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito juga sukses melangkah ke 16 besar French Open 2019 usai membungkam pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim pertama, Shesar mampu meraih kemenangan dengan dramatis. Sempat tertinggal 19-20, Shesar berhasil membalikkan kedudukan menjadi 23-21.

Kemenangan dramatis di gim pertama membuat Shesar semakin ganas di gim kedua, terbukti dia mendominasi perolehan angka dan menyudahi perlawanan Sitthikom dengan skor 21-18.

Sedangkan, salah satu ganda putra masa depan Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, juga berhasil melangkah ke babak 16 French Open 2019 setelah membungkam pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongkit.

Wahyu/Ade memastikan diri ke babak 16 besar usai melewati pertarungan selama 27 menit. Wahyu/Ade pun mampu menang mudah atas Bodin/Maneepong dengan skor 21-13 dan 21-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya