Pembalap Australia Kuasai Etape I Tour de Singkarak 2019

Etape I Tour de Singkarak 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Andri Mardiansyah (2-11-19)

VIVA –  Pembalap asal Australia, Jesse Ewart, dari Sapura Cycling Team, keluar sebagai juara pada etape I event Sport Tourism Tour De Singkarak yang ke-11, Sabtu 2 November 2019. 

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Usai menaklukkan seluruh rintangan yang memiliki panjang lintasan 107,3 kilometer itu, Ewart berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu tercepat yakni 2.35.03 Disusul tempat kedua pembalap atas nama Cristian Raileanu dari Sapura Cycling Team dengan catatan waktu 2.35.03 dan, di urutan ketiga pembalap atas nama Chaiyasombat Thanakhan yang tergabung di tim Thailand Continental Cycling Team dengan torehan waktu 2.37.29.

Berdasarkan data sementara, untuk Individual Classification, Jesse Ewart berhasil menempati urutan pertama, disusul Christian Railenanu di posisi kedua dan ChaiyaSombat Thanakhan di urutan ketiga. 

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Sedangkan untuk ketegori Best Indonesian Raider diraih oleh Agung Sahbana dari KFC Cycling Team dengan catatan waktu 2.37.34 disusul urutan kedua Jamal Hibatullah dari PGN Cycling Team Indonesia dengan torehan waktu 2.38.10 dan urutan ketiga diraih oleh Abdul Soleh dari KFC dari PGN Cycling Team dengan catatan waktu yang sama yakni 2.38.10.

Sementara untuk kategori Best Sprinter Classification diraih oleh Jesse Ewart di urutan pertama dengan total poin 21, disusul Christian Raileanu pada urutan kedua dengan poin 15 dan urutan ketiga diraih Loic Desriac dengan total raihan poin 11.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Selain itu, untuk kategori  Best Climber Classification diraih oleh Jesse Ewart pada urutan pertama dengan total poin 13 disusul  Raileanu dengan 8 poin pada urutan kedua dan urutan ketiga diraih oleh Felipe Marcelo dengan 6 poin.

Sedangkan untuk Team Classification, Team sapura Cycling Team berhasil bertengger pada urutan kedua dengan total catatan waktu 7.52.01, disusul Go For Gold Philippines pada urutan kedua dengan catatan waktu 7.53.54. Posisi ketiga diraih oleh PGN Road Cycling Team 7.54.30.

Dan terakhir untuk kategori Stage Indonesia Team, PGN Road Cycling Team berhasil menempati posisi pertama dengan catatan waktu 7.54.30, disusul oleh Padang Road Bike dengan total waktu 7.54.30 dan KFC dengan catatan waktu 7.56.03. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya