Lakoni Duel Ketat, Tommy Sugiarto Dikalahkan Pebulutangkis India

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 setelah menyerah dari pebulutangkis India, Bhamidipati Sai Praneeth di Haixia Olympic Sport Center, Rabu 6 November 2019.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Duel berlangsung ketat pada awal gim pertama. Tommy Sugiarto langsung mengambil alih momentum dengan merebut lima poin beruntun untuk membawanya menjauh dari kejaran Sai Praneeth dengan skor 7-2.

Kendati sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Sai Praneeth, Tommy Sugiarto masih tampil cukup tenang sebelum akhirnya merebut paruh pertama dengan skor 11-9.

Daftar Juara China Open 2023

Selepas jeda, pertandingan kembali memanas. Gempuran yang dilancarkan oleh Tommy mampu membawanya unggul atas Sai Praneeth dengan skor 15-11.

Tommy semakin di atas angin ketika dia mampu melancarkan serangan untuk kembali menjauh dari kejaran Sai Praneeth. Tanpa kesulitan berarti, Tommy berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Pada gim kedua, Sai Praneeth langsung tancap gas dengan meraih enam poin beruntun untuk membawanya unggul 6-0. Tommy pun hanya mampu mencuri dua poin beruntun untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-6.

Tanpa kesulitan berarti, Sai Praneeth mampu merebut interval kedua dengan keunggulan 11-4 atas Tommy Sugiarto. Usai jeda, Sai Praneeth masih tampil dominan. Sai Praneeth mampu melakukan serangan yang tak mampu dibendung oleh Tommy Sugiarto.

Empat poin beruntun berhasil diraih Sai Praneet yang membuatnya mampu memperlebar jarak dari Tommy Sugiarto dengan skor 16-4. Namun, Tommy tak mau menyerah begitu saja. Dia sanggup meraih empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan menjadi 11-17 dengan Sai Praneeth.

Setelah sempat tertahan, Sai Praneeth sukses merebut gim kedua dengan skor 21-12. Kondisi ini memaksa pertandingan harus diakhiri pada gim ketiga.

Di gim penentuan, Sai Praneeth tampil sangat dominan dengan menorehkan empat poin beruntun untuk memperlebar jarak dengan Tommy. Pebulutangkis peringkat 11 dunia tersebut semakin nyaman menguasai laga ketika mampu unggul jauh atas Tommy dengan skor 19-7.

Dua poin tambahan secara beruntun yang diraih oleh Sai Praneeth mampu membuatnya merebut gim ketiga, sekaligus memastikan diri melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 dengan skor 21-10.

Pada babak selanjutnya, Sai Praneeth sudah ditunggu oleh unggulan keempat asal Denmark yaitu Anders Antonsen. Pada babak sebelumnya, Anders Antonsen berhasil mengalahkan pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-12, 21-7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya