Pembalap Mercedes Sebut Tiga Tim F1 Akan Bersaing Ketat

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino.

VIVA – Pembalap Formula (F1) tim Mercedes, Valetteri Bottas menyebutkan akan ada tiga tim yang bersaing ketat di musim balapan 2018. Seri pembuka F1 akan berlangsung di Australia, 25 Maret mendatang. 

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Bottas mengatakan, tiga tim yang bersaing ketat adalah, Ferrari, Mercedes dan Red Bull. Apa yang dikatakan Bottas tersebut sesuai dengan tes pra musim yang berlangsung beberapa kali, termasuk salah satunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona di mana berlangsung dengan cuaca yang dingin. 

Bottas menyatakan, persaingan akan lebih ketat jika dibandingkan dengan musim lalu. Musim lalu, Bottas menempati peringkat tiga dengan 305 poin. Lewis Hamilton rekan Bottas menjadi juara dengan 363, sedangkan Sebastian Vettel pembalap Ferrari di posisi runner up dengan 317 angka. 

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Ini terlalu dini untuk dikatakan, tapi kalau boleh menebak saya rasa akan semakin ketat. Dan akan ada tiga tim yang bersaing ketat," kata Bottas dikutip dari SkySport. 

Namun, Bottas tetap mewaspadai tim lain, misalnya McLaren. Meski Bottas belum melihat seberapa kuat McLaren. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

"Sebagai tim kami tidak akan merendahkan pembalap atau tim lain. Fernando Alonso adalah pembalap yang bagus, dan mungkin juga mereka punya mobil yang lebih baik. Tapi juga terlalu cepat menyatakan seberapa baik McLaren,"
 

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023