Federal Oil Cari Pembalap Lokal yang Enggak Cengeng

Motor balap tim Gresini Racing di Moto2.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Tim balap Federal Oil Gresini Racing saat ini bermain di kelas menengah ajang balap MotoGP, yakni Moto2.

Tim yang Disokong BUMN Masih Punya Hutang Sama Pembalap Indonesia

Kursi pembalap di tim tersebut ditempati oleh pembalap asal Spanyol berusia 22 tahun, Jorge Navarro.

Presiden PT Federal Karyatama (MPM Lubricants), Patrick Adhiatmadja mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan senang hati jika ada pembalap Indonesia yang dapat berpartisipasi di kancah internasional.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

"Tapi, untuk bertanding di tingkat dunia yang satu musim itu butuh komitmen yang luar biasa dari pembalap. Kan enggak bisa lagi di pertengahan dia minta pulang. Nah, itu juga yang menjadi tantangan. Kita harus komitmen secara profesional," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin 5 Maret 2018.

Menurutnya, kata-kata mumpuni untuk pembalap Indonesia itu bukan hanya kemampuan, namun juga karakter, komitmen dan motivasi untuk berada di level balap dunia. "Kami terus mencari. Kalau dari segi kemampuan, ada beberapa pembalap yang masuk radar kami," tuturnya.

Produk Lokal Indonesia Membalap dengan Gresini Racing di MotoGP

"Gresini sendiri juga terus mencari talent yang ada di Indonesia dan Asia tentunya. Kami akan bawa dan mengusulkan ke tim Honda untuk bisa diuji dan berpartisipasi di kejuaraan tingkat dunia. Mungkin ini suatu tantangan dan peluang buat kita, secara umum di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, pada 2017 lalu pembalap lokal, Dimas Ekky Pratama pernah mencicipi aspal Moto2 untuk menggantikan Jorge Navarro saat cidera di Sepang, Malaysia. (mus)

MS Glow For Men Racing Team

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Menjadi debutan dalam Mandalika Racing Series 2024, MS Glow For Men Racing Team menjalaninya dengan memuaskan. Ini adalah ajang balap motor yang digelar di Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024