Mimpi Besar Johann Zarco di MotoGP Musim Ini

Debutan MotoGP 2017, Johann Zarco.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan memulai musim keduanya di MotoGP, akhir pekan ini. Jelang balapan GP Qatar, pria asal Prancis itu optimis memenangi pertarungan tersebut.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Zarco terkesan dengan pencapaiannya musim lalu. Sebagai debutan, Zarco sanggup tiga kali naik podium dan berhasil dua kali merebut pole position.

Dalam tes pramusim, Zarco juga sukses menghindari inkonsistensi dengan mencatatkan waktu tercepat selama tes terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Dengan hasil tersebut, peraih dua gelar juara Moto2 itu merasa harus mempertahankan performa apiknya di musim lalu bersama Yamaha Tech 3.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

"Musim akan dimulai dan saya cukup senang untuk itu. Tes terakhir di Qatar bagus, saya menyelesaikannya dengan catatan waktu lap terbaik dan hasil itu akan memberi motivasi bagi tim serta menambah kepercayaan diri," kata Zarco, seperti dikutip Crash.

"Kami tahu, masih memiliki banyak hal yang untuk dikerjakan agar bisa memperjuangkan kemenangan. Tapi saya bisa memulai balapan pertama ini dengan harapan memperjuangkan kemenangan, dan saya cukup senang memiliki perasaan ini," lanjutnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

Pujian pun terlontar dari bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, kepada Zarco yang kini menjelma sebagai pembalap papan atas di MotoGP. "Dia telah menunjukkan kepada dunia.  Bahwa dia adalah bagian dari pembalap MotoGP papan atas," tegas Poncharal. (one)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024