Marquez Sadar Tak Mudah Menangi Seri Pembuka MotoGP di Qatar

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA - Ajang balapan MotoGP musim 2018 akan dimulai pada GP Qatar di Sirkuit Losail, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui tak mudah baginya untuk bisa memenangkan seri pembuka ini.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marquez yang merupakan juara bertahan, memang memiliki catatan kurang baik di Qatar. Pembalap asal Spanyol ini tercatat baru bisa menang sekali di Losail dalam kariernya di kelas MotoGP sejauh ini, yakni pada 2014.

Pada tes pramusim beberapa lalu di Losail, Marquez kalah cepat dari beberapa pesaingnya. Padahal, Marquez tampil cukup mengesankan saat tes di Malaysia dan Thailand.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Setelah mengikuti tes di sini akhir-akhir ini, kami tahu ada beberapa pembalap yang sudah melaju sangat cepat, yang cuma berselisih 0,01 atau 0,02 detik. Jadi, balapan bisa jadi akan menarik dan apapun bisa terjadi pada hari Minggu. Kami juga bekerja dengan baik selama tes musim dingin dan sekarang kami tak sabar untuk memulainya," kata Marquez dilansir Crash.

Marquez yang musim lalu harus puas finis di posisi keempat pada GP Qatar, menilai seri ini memang cukup sulit. Walaupun tak jauh tertinggal dari para rivalnya, Marquez tetap menilai persaingan akan berlangsung ketat nantinya.

Bikin Celaka Jorge Martin, Pecco Bagnaia Minta Maaf

"Seri Qatar adalah seri unik jika dibandingkan seri-seri lain dalam kalender MotoGP dan kami sadar bahwa ini bukan seri termudah buat kami," ujar Marquez.

"Selama tes kami berusaha mendekatkan kecepatan kami dengan lawan-lawan kami dengan memakai ban lama, dan pada saat ini kami tak terlalu tertinggal. Ini akan menjadi musim yang panjang dan kami akan terus bekerja pada setelan motor kami untuk berusaha memaksimalkan setiap situasi pada hari balapan," lanjut rekan setim Dani Pedrosa ini. (ms)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022