Rossi Ragu Bisa Juara MotoGP Musim 2018

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku ragu dengan kansnya menjadi juara di MotoGP 2018. Sebab, menurut Rossi, persaingan di MotoGP musim ini akan semakin ketat.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Rossi sudah mencium adanya beberapa pembalap yang akan meledak. Memang, ada beberapa rider yang tampil mengejutkan selama sesi pramusim.

Salah satunya adalah Johann Zarco. Dalam sesi pramusim terakhir di Qatar, Zarco sempat mengalahkan catatan waktu Rossi.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Bukan cuma Zarco. Masih ada beberapa nama lain yang bisa membuat Rossi kewalahan di musim ini.

"Kami harus terus selalu bekerja. Semua orang di Yamaha mau memperbaiki diri, bekerja baik di lintasan, dan meraih kemenangan. Kami siap untuk menghadapi seri pertama musim ini. Namun, masih ada yang harus diperbaiki hingga sesi latihan bebas nanti," kata Rossi, seperti dikutip Fox Sports.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

"Setelah libur musim dingin yang panjang, kami akhirnya sampai pada balapan pertama. Tes pramusim sangat penting. Dari situ, kami memahami poin  yang lemah dan mengetahui kekuatan," lanjutnya.

Meski memprediksi akan kesulitan dalam persaingan gelar juara, Rossi merasa cukup percaya diri bisa tampil maksimal di musim ini. Dia menganggap kemampuan motor M1 tunggangannya sudah lebih baik.

"Ini akan jadi musim yang menarik, karena banyak pembalap hebat. Tapi, kami siap melakukan yang terbaik," terang The Doctor. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya