Hamilton Tak Senang Melihat Para Rivalnya Melemah

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Lewis Hamilton menegaskan akan berusaha untuk mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 (F1). Namun, pembalap Mercedes ini mengaku ingin mendapatkannya lewat pertarungan sengit di atas lintasan.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton saat ini sudah meraih empat gelar juara dunia  F1 sejak memulai karier di kasta tertinggi balap mobil ini pada 2007 silam. Terakhir, pembalap asal Inggris ini meraihnya pada musim lalu.

Dia sukses meninggalkan jauh para rival utamanya dari Ferrari dan Red Bull. Dua pabrikan tersebut, pastinya bakal mencoba bangkit di musim ini guna mematahkan dominasi Mercedes dan Hamilton.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hal tersebut malah membuat Hamilton cukup senang. Pembalap berusia 33 tahun ini mengaku lebih puas mengalahkan para lawannya yang juga dalam performa terbaiknya.

"Saya tidak merasa atlet terbaik ingin musuh-musuhnya tampil buruk. Mereka ingin semua tampil di level terbaik, sehingga ada alasan membuktikan kualitas yang lebih baik," kata Hamilton, seperti dilansir Autosport.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Mengalahkan seseorang ketika mereka lemah tidak bisa menjadikan Anda yang terbaik. Itu menyebalkan. Sangat buruk ketika Anda menganggap diri terbaik karena mengalahkan orang yang sedang jatuh, itu sangat buruk," sambungnya.

Rekan setim Valtteri Bottas ini menyadari itu akan membuat para lawannya terasa lebih sakit bila kalah darinya. Dan Hamilton ingin itu terjadi pada musim ini, yang bakal dimulai pada seri GP Australia, Minggu 25 Maret 2018.

"Saya ingin mengalahkan mereka saat sedang dalam performa terbaik, ketika mereka secara fisik sedang bagus, karena itu akan sangat menyakitkan bagi mereka. Saya mencintai hal tersebut," paparnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya