Jadwal Balapan MotoGP Argentina dan F1 GP Bahrain

Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez.
Sumber :
  • Independent

VIVA - Ajang adu balap MotoGP dan Formula 1 (F1) akan mewarnai akhir pekan ini, Minggu 8 April 2018. MotoGP akan berlangsung di Argentina, sedangkan balapan F1 akan tersaji di Bahrain.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

GP Argentina akan menjadi seri kedua MotoGP musim ini, dan balapan diprediksi akan berlangsung sengit seperti seri pembuka. Secara mengejutkan Jack Miller berhasil meraih pole position.

Pembalap Pramac Ducati itu, akan dibayang-bayangi oleh Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Maverick Vinales yang merupakan juara GP Argentina musim lalu, harus puas start dari posisi 9.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Amerika 2024, Akhir Pekan Ini

Hasil kurang baik didapat oleh rekan Vinales di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap gaek asal Italia tersebut akan memacu motornya dari posisi ke-11 dalam balapan nanti.

Sedangkan sang pemuncak klasemen MotoGP dan juara seri pembuka di Qatar, Andrea Dovizioso, ada di posisi 8. Rekannya di Ducati, Jorge Lorenzo, meraih posisi 14.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Sementara itu di ajang F1, Sebastian Vettel menorehkan hasil cemerlang di sesi kualifikasi. Pembalap Ferrari ini menjadi yang tercepat, dan bakal memulai balapan dari posisi terdepan.

Vettel akan mendapat tekanan dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang di posisi kedua. Sedangkan Duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, akan memulai dari posisi tiga dan empat.

Berikut Jadwal Balapan MotoGP dan F1:

MotoGP Argentina
Senin 9 April 2018 dini hari WIB, Pukul 01.00 WIB
(Live Trans7)

Formula 1 GP Bahrain
Minggu 8 April 2018, Pukul 22.10 WIB
(Live Fox Sport)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya