Video Mengerikan Mekanik Ferrari Dihantam Mobil Raikkonen

Mobil F1 Ferrari masuk pit.
Sumber :
  • REUTERS / Albert Gea

VIVA – Seorang mekanik tim Ferrari harus mengalami patah kedua kakinya usai mengalami insiden kokpit di ajang GP F1 Bahrain, Minggu, 8 April 2018. Kecelakaan ini terjadi saat pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen hendak mengganti ban.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Raikkonen masuk kokpit untuk mengganti ban kedua pada lap 36. Sayangnya, saat proses penggantian ban kiri belakang, terjadi sebuah insiden mengerikan.

Proses penggantian ban yang sudah rampung, Raikkonen pun langsung melajukan mobilnya dan tak disengaja dia menyerempet seorang mekanik bernama Francesco Cigarini. Sang mekanik pun kemudian divonis mengalami patah tulang kering dan patah tulang fibula.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

"Saya tidak melihat apa yang terjadi, Tugas saya adalah melajukan mobil ketika lampu hijau telah menyala," ungkap Raikkonen setelah balapan.

Karena Bulan Puasa, Jadwal F1 2024 Alami Perubahan

Kejadian itu sendiri sempat terekam kemera. Terlihat, posisi kaki sang mekanik masuk ke area laju mobil Raikkonen sehinga membuatnya terserempet dan akhirnya digilas.

Sementara sang mekanik mengaku kondisi sudah membaik. Dia mendapat perawatan dan menjalani operasi di rumah sakir terdekat. "Saya sekarang hanya bisa berterima kasih kepada mereka yang sudah ikut cemas," ungkapnya dikutip Daily Mail.

Max Verstappen juara F1 GP Bahrain 2024

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Max Verstappen tak menyangka bisa mempertahankan dominasinya saat turun balapan di Sirkuit Internasional Bahrain. Dia keluar sebagai juara pada F1 GP Bahrain, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024