Eddie Jordan Tepis Kabar Adrian Newey Gabung Tim F1 Ferrari di 2025

Direktur teknik Red Bull, Adrian Newey (kiri) bersama Sebastian Vettel.
Sumber :
  • F1 Fanatic

Jakarta, 22 Mei 2024 – Mantan pemilik tim F1, Eddie Jordan, menepis kabar terkait bergabungya Kepala Teknik Red Bull Racing, Adrian Newey, ke Scuderia Ferrari. Newey dipastikan tidak bergabung dengan Ferrari pada 2025 mendatang seperti yang dirumorkan.

Hobi Balapan di Mandalika, Ahmad Sahroni Harap Indonesia Jadi Pusat Sport Tourism

Rumor tersebut menguat seiring dengan pengumuman Red Bull yang menyatakan Newey akan meninggalkan tim tahun depan. Sebagai manajer Newey, Jordan menegaskan sejauh ini belum ada kesepakatan yang ditandatangani oleh desainer F1 hebat itu. 

Eddie Jordan

Photo :
  • thisislondon.co.uk
Insiden Mengerikan F1 GP Monaco 2024, Fotografer Ikut Jadi Korban

"Sangat salah jika terlalu terang-terangan mengatakan [Newey] bergabung dengan tim tertentu. Saya berbicara sebagai seseorang yang seharusnya tahu, dan saya tidak memberikan informasi apa pun, diskusi semacam ini tidak pernah terjadi,” ungkap Jordan, dipetik VIVA Otomotif dari Crash.

“Akan ada pembicaraan, dan akan ada pembicaraan yang sedang berlangsung, karena kami belum memutuskan apa yang ingin dilakukan Adrian sendiri,” lanjutnya.

Pengakuan Charles Leclerc Usai Juara F1 GP Monaco

Sebagaimana diketahui, Newey dikenal sebagai sosok yang piawai. Reputasinya sebagai ahli di bidang teknik mendesain rancangan mobil F1 sudah tidak diragukan lagi. Sejauh ini sudah banyak tim yang dipoles oleh pria 65 tahun tersebut. Beberapa tim di antaranya adalah Williams, McLaren, dan Red Bull.

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

Photo :
  • Twitter/@ScuderiaFerrari

Tak heran jika tidak sedikit yang mengincar Newey untuk memperkuat tim masing-masing. Ferrari menjadi salah satu tim yang kuat dirumorkan bakal meminang pria berpaspor Inggris tersebut. 

Tidak hanya itu, McLaren dan Williams juga dikabarkan tergiur untuk menggunakan jasa Newey. Namun keterangan yang disampaikan Jordan tersebut memperjelas rumor yang simpang siur itu.

Di sisi lain, ada anggapan kemungkinan Newey lebih memutuskan untuk pensiun. Mengingat usianya yang sudah tergolong paruh baya tampaknya F1 butuh generasi baru melahirkan teknisi hebat lainnya.

Meski demikian, Newey juga dilaporkan masih tergiur dengan F1 menurut kabar Crash. Hal ini yang kemudian memunculkan isu-isu liar. Jordan sendiri tidak bisa mengintervensi sang teknisi andal tersebut. 

Menurutnya segala keputusan tetap kembali kepada Newey. Saat ini Jordan menyebut Newey masih melihat peluang dan terbuka untuk menerima tawaran dari tim manapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya