Max Verstappen Makin Gacor, Bos Red Bull Beri Julukan Mesin Balap

Max Verstappen juara F1 GP Hungaria
Sumber :
  • AP Photo/Denes Erdos

Jakarta, 22 Mei 2024 – Pembalap Formula 1 (F1), Max Verstappen, semakin ganas di lintasan. Kali ini dia mampu memenangkan dua balapan sekaligus dalam satu hari. Pembalap Red Bull Racing ini menjadi yang tercepat di Grand Prix (GP) F1 Imola dan balapan sim enduro Nurburgring iRacing 24 jam.

Segini Total Uang yang Dibawa Pulang Juara EURO 2024

Hal ini lantas mengundang pujian dari sang Kepala tim F1 Red Bull, Christian Horner. Verstappen dipandang telah menjelma sebagai mesin balap. Horner juga sudah tidak kaget dengan kemampuan pembalap asal Belanda tersebut.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Akhiri Kutukan 28 Tahun, Timnas Jerman Ingin Juarai Euro 2024

Bukan hal aneh jika Verstappen kerap mengotak-atik mesin otomotifnya tersebut. Juara dunia F1 tiga kali beruntun itu mampu menguasai jenis balap mobil yang berbeda. Horner bercerita Verstappen menang saat mengendarai mobil F1 dan BMW M3.

“Pada dasarnya dia adalah mesin balap. Sering kali dia menguji pengaturan yang berbeda di malam hari dan hal semacam ini. Jadi, bukan hal yang aneh jika dia melakukan hal itu,” tutur Horner, dikutip VIVA Otomotif dari Crash.

Malaika Khadija Fatiha, Juara Ice Skating yang Menginspirasi Anak Muda

“Dia telah memenangkan dua balapan hari ini [Minggu]. Satu dengan BMW M3 dan satu lagi dengan mobil Formula 1,” lanjutnya.

Kepala tim Red Bull F1, Christian Horner

Photo :
  • AP Photo/Lynne Sladky

Sekadar informasi, Verstappen berhasil menjadi yang terdepandi GP F1 Imola pada Minggu (19/5/2024). Dia mampu mengungguli Lando Norris dan Charles Leclerc yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Sebelumnya, Verstappen menjalani sesi balap virtualnya dengan skuad sim Team Redline. Momen itu berlangsung setelah dirinya sukses meraih pole position pada Sabtu (18/5/2024). Diketahui, dia mengendarai sim selama tiga jam di malam hari dan melanjutkan dua jam lagi keesokan paginya. 

Verstappen sendiri masih memimpin di klasemen F1 2024. Dia sukses mengoleksi total poin 161 unggul jauh atas sang rival, Lewis Hamilton yang kini menempati posisi kedelapan dengan total 35 poin.

Potensi Verstappen untuk kembali menjadi juara pun semakin terbuka. Pembalap asal Belanda itu kini perlahan mulai mengukir rekor balapan bersaing dengan para legenda lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya