Marc Marquez Protes Pemecatan Julen Lopetegui

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memprotes keputusan Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF yang melakukan pemecatan terhadap Julen Lopetegui. Gantinya pun sebagai pelatih Timnas Spanyol belum ada.

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Menurut Marquez, melakukan pemecatan terhadap Lopetegui cuma akan merugikan Timnas Spanyol. Terlebih dua hari lagi mereka akan berhadapan dengan Portugal dalam laga Grup B Piala Dunia 2018.

"Mereka mengganti Lopetegui sekarang tidaklah akan menolong Timnas Spanyol. Itu cuma akan membuat tim dalam keadaan tidak stabil," ujar Marquez, seperti dikutip dari Marca.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui

Kini, pembalap berjuluk Baby Aliens itu cuma bisa berharap Timnas Spanyol bisa memenuhi ekspektasi publik menjadi juara. Walaupun dia memahami bagaimana kondisi psikologis para pemain.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

"Saya berharap Timnas Spanyol dapat memenang Piala Dunia dalam keadaan seperti ini," imbuh pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu.

RFEF memutuskan untuk memecat Lopetegui karena alasan sensitif. Kemarin, pelatih berusia 51 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Dia akan jadi penerus Zinedine Zidane setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Namun, bagi RFEF tindakan tersebut melukai profesionalisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya