Hamilton Tidak Puas dengan Hukuman Penalti Sebastian Vettel

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVA – Meski menjadi pemenang di GP Prancis, pembalap Formula (F1) dari Tim Mercedes, Lewis Hamilton tidak puas. Sebab ia menilai seharusnya pembalap Mercedes bisa meraih posisi finis 1 dan 2. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Rekan Hamilton, Valtteri Bottas gagal finis di posisi dua karena bertabrakan dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Vettel kemudian mendapat hukuman penalti lima detik, namun di akhir lomba ia menempati peringkat lima. 

Bottas sendiri kemudian menyelesaikan lomba dengan menempati posisi tujuh. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Ini benar-benar mengecewakan bagi kami. Kareka kami seharusnya memiliki kesempatan untuk finis di posisi 1 dan 2," kata Hamilton dikutip dari Crash. 

"Kita semua menuju belokan 1, secepat apa yang bisa kita lakukan tetapi kemudian seseorang merusak balapan melalui kesalahan dan diizinkan untuk kembali balapan dan finis di depan orang yang ditabrak. Itu bukan hal yang baik," tambah pembalap asal Inggris ini. 

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Sementara itu, Hamilton masih kokoh di puncak klasemen F1 dengan 145 poin. Sebastian Vettel membayangi dengan 131 angka. 

Daniel Ricciardo di peringkat tiga dengan 96 poin. Sedangkan Bottas di posisi empat dengan 92 angka. 

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024