Finis Kedua, Rossi Tanggapi Positif Hasil MotoGP Jerman

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Ajang MotoGP Jerman 2018, kembali menjadi arena unjuk gigi pembalap andalan Yamaha Movistar, Valentino Rossi. Dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018, Rossi berhasil finis di posisi kedua, di belakang Marc Marquez yang menggapai podium tertinggi.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Menanggapi hasil tersebut, Rossi mengaku cukup tertekan dengan performa apik Marquez. Selanjutnya, maestro legendaris MotoGP itu percaya kemampuannya dan rekan setimnya, Maverick Vinales sudah berada pada level yang tepat.

Baca juga: Marquez Juara, Ini Hasil Lengkap Balapan MotoGP Jerman

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sampai sejauh ini, penampilan dari tim Yamaha Movistar telah menunjukkan hasil yang positif, meski para rival mereka juga tampil sangat agresif.

"Dalam dua atau tiga lap pertama, saya merasa sangat nyaman dan saya tahu bahwa saya dapat menekan dan melaju lebih kencang. Saya ingin mencoba mengambil alih posisi Marc, tetapi sayang hasilnya tak cukup baik," ungkap Rossi, seperti dikutip dari laman Crash, Senin 16 Juli 2018.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Kami menemukan sesuatu, terutama soal keseimbangan motor yang berarti kita bisa meningkatkan pencapaian dengan cara yang lebih baik," jelasnya.

Hasil dari MotoGP Jerman, saat ini, Rossi tetap berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan 46 poin di belakang Marquez menuju ke sesi liburan musim panas.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024