Pembalap Malaysia Ngotot Buru Gelar Rookie of the Year MotoGP

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin
Sumber :
  • VIVA / Yudha Pratama

VIVA – Pembalap Tech3 Yamaha asal Malaysia, Hafizh Syahrin, siap berjuang mati-matian demi meraih gelar Rookie of the Year. Dia yakin peluangnya sangat besar untuk menyabet gelar tersebut.

Tersingkir dari MotoGP, Pembalap Malaysia Malah Lebih Hebat dari Rossi

Berawal dari mundurnya Jonas Folger, Hafizh akhirnya benar-benar mengisi slot pembalap di Tech3 dan menjadi pembalap pertama Malaysia di kelas tertinggi. Namun, sejauh ini performanya cukup mengejutkan.

Dia mampu bertengger di posisi 16 dengan 22 poin. Hafizh unggul tiga poin dari Franco Morbidelli yang berada satu posisi di bawahnya.

Hafizh Syahrin Didepak Red Bull KTM, Tim MotoGP Malaysia Merespons

"Awal musim saya tak perkirakan dapat 22 poin dari 9 balapan. Kalau saya tak jatuh di Catalunya mungkin saya sudah meraih 30 poin," ujar Hafizh dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis malam 26 Juli 2018.

Hafizh Syahrin

Red Bull KTM Depak Pembalap Malaysia dari MotoGP Musim Depan

Padahal, perjuangannya terbilang cukup berat mengingat pengaturan motornya berbeda dengan motor pabrikan. Hafizh pun perlu banyak penyesuaian untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Saya sudah kerja keras untuk mendapatkan set up terbaik demi meraih poin. Untuk itu, saya siap bersaing menjadi Rookie of the Year," jelasnya.

Motivasi Hafizh juga semakin bertambah setelah mengetahui bakal berlaga di kandangnya sendiri di Sirkuit Sepang. Ini pertama kalinya dia tampil di rumah sendiri namun di kelas tertinggi.

"Saya akan tampil 200 persen karena ini jadi motivasi buat saya untuk memberi yang terbaik. Tapi, saya rasa 10 persen masih ada rasa gugup," kata Hafizh. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya