Gantikan Lorenzo di GP Malaysia, Ini Profil 'Standar' Michele Pirro

Pembalap tim Ducati, Michele Pirro
Sumber :

VIVA – Tim Ducati terpaksa harus rela tak diperkuat pembalap andalannya, Jorge Lorenzo dalam gelaran MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Sebagai penggantinya, nama Michele Pirro pun dipercaya untuk mengisi slot yang ditinggal Lorenzo, seperti dilansir Crash.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Meski sudah tak dalam usia emasnya lagi, namun Pirro bertekad menuntaskan kepercayaan besar yang dalam sisa penghujung musim MotoGP 2018.

Namun, seperti apakah kiprah Pirro selama ini di lintasan balap bergengsi? sejumlah catatan penting ternyata telah berhasil dikemas pembalap asal Italia itu.

Michele Pirro Ingatkan Francesco Bagnaia: Jangan Lakukan Hal Bodoh di MotoGP Valencia 2022

Kiprahnya dimulai pada tahun 2003 silan saat mendapatkan wild card untuk kelas 125cc dengan tim Aprilia. Berikutnya di kelas yang sama ia juga tampil pada 2005 dan 2006 meski dengan hasil yang kurang menggembirakan.

Pembalap 32 tahun ini pun mengikuti tes resmi bersama tim Ducati pada 2013 silam. Tahun 2017 lalu, Pirro menempati posisi 23 di klasemen akhir MotoGP dengan total raihan 25 poin lewat modal jatah wild card yang diraihnya.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

Pada seri GP Italia musim ini, Pirro sempat mengalami kecelakaan parah di akhir garis finis yang langsung dilarikan ke rumah sakit karena menderita gegar otak.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023