Petronas SRT, Pendatang Baru MotoGP Ingin Tiru Dominasi Mercedes di F1

Tim baru MotoGP, Petronas Yamaha SRT
Sumber :
  • Crash

VIVA – MotoGP musim 2019 dipastikan akan kedatangan tim baru. Petronas SRT Racing menjadi pendatang baru pada MotoGP 2019.

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Posisi 13

Tim ini merupakan bentukan dari dua entitas bisnis Malaysia, Petronas dan Sepang International Circuit, dengan menggandeng Yamaha.

Lewat kolaborasi ini, SRT berharap dominasi yang diukir Petronas di Formula 1 bersama Mercedes, bisa berlanjut dalam ajang MotoGP. Hanya saja, untuk musim pertama, CEO Sepang International Circuit, Razan Razali, menyatakan tim SRT tak mau memasang target muluk di musim pertamanya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

"Penting bagi kami untuk mencatat start dan tampil bagus di tahun pertama, dengan kepercayaan diri tinggi," kata Razali dilansir Crash.

Di musim pertama, SRT menunjuk Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, yang berstatus rookie, sebagai joki untuk motor MotoGP mereka.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

"Kami berharap dua pembalap yang ada bisa membantu dalam pengembangan evolusi Yamaha R1 dan bisa memberikan kejayaan di tahun emas. Kolaborasi antara SIC, Petronas, dan Yamaha, begitu luar biasa, memberikan sebuah kesegaran dan hal menarik bagi MotoGP. Kami mengeksplorasi adanya peluang untuk bisa berkuasa di sini," jelas Razali. (one)

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Start dari Posisi 13, Marc Marquez Raih Podium Sprint Race MotoGP Prancis 2024

Marc Marquez tampil impresif pada sesi sprint race MotoGP Prancis, Sabtu 11 Mei 2024. Pembalap Gresini Racing itu berhasil meraih podium dan Jorge Martin jadi juaranya...

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024