Resmi Gelar MotoGP, Ini Fokus Pertama Kawasan Mandalika

Balapan MotoGP
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Indonesia dipastikan akan menggelar ajang balap motor MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Sejumlah persiapan pun kini mulai dikerjakan untuk bisa sukses menyelenggarakan hajat bergengsi tersebut.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai badan yang dipercaya pemerintah Indonesia untuk mensukseskan gelaran MotoGP, mulai membeberkan fokus mereka usai resmi ditunjuk Dorna menghelat ajang tersebut.

Target dimulai pembangunan infrastruktur penunjang di kawasan Mandalika pun telah ditetapkan. Semua perencanaan pembangunan pun terus dimantapkan dengan berkomunikasi dengan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

"Terkait pembangunan, kita homologasi dulu. Jadi race treknya ini harus disahkan dulu oleh FIM dan itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini," ungkap Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, Senin 25 Februari 2019 di Gedung Kemenpora, Jakarta.

"Setelah melalui proses itu lalu mempersiapkan konstruksi, ada prakonstruksi, ada pelelangan, pengadaan, dan lain-lain. Target kami September-Oktober tahun ini mulai mengerjakan jalan aspal," tambah Abdulbar M Mansoer.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

Konfirmasi terkini pihak ITDC menyatakan bahwa kontrak resmi dengan Dorna selaku promotor ajang balap tersebut dengan Indonesia  yakni selama 5 tahun, dari 2021 hingga 2025 mendatang di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024