Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama CEO Dorna, Carmelo Ezpelata
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menerima kedatangan Chief Executive Officer Dorna, Carmelo Ezepelata di Istana Kepresidenan Bogor sore ini, Senin 11 Maret 2019.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Bos operator MotoGP itu datang ditemani Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer dan beberapa pembalap.

Dalam pertemuan itu dibahas mengenai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kepada Carmelo, Jokowi menegaskan kesiapan Indonesia.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Tadi Mister Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap, baik dalam organisasi, menyiapkan infrastruktur menuju ke sana dan saya sampaikan kita siap, sudah," ujar Jokowi.

Keyakinan Jokowi mengenai kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah disertai dengan beberapa contoh, salah satunya adalah tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

"Siap. Asian Games saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis. harus optimis," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkait dengan infrastruktur penunjang, dikatakan Jokowi tidak akan bermasalah. Sejauh ini, sudah dipetakan mengenai kebutuhan apa saja.

Ditambah lagi, pembangunan juga akan berjalan bersamaan dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mandalika yang tujuannya mendorong pariwisata di NTB.

"Karena, sebenarnya infrastruktur juga kita butuhkan untuk diri kita sendiri. Ini hanya digeser ke arah pengembangan Mandalika. Karena, Mandalika sudah kita putuskan sebagai satu dari 10 destinasi wisata Indonesia selain Bali," tutur Jokowi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya