Buta Sirkuit, Pembalap Yamaha Tetap Bidik Podium di Palembang

Pembalap Monster Energy Yamaha Factory Racing, Romain Febvre dan Jeremy Seewer
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Palembang menjadi tuan rumah ajang balapan internasional, MXGP Indonesia, 6-7 Juli 2019 di Sirkuit OPI Mall. Puluhan pembalap dunia bersaing di sirkuit dengan panjang lintasan 1,6 km ini. 

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Para pembalap dunia yang turun adalah Romain Febvre dan Jeremy Seewer dari tim Monster Energy Yamaha Factory. Keduanya akan bersaing dengan Tim Gajser dari Tim HRC dan masih banyak lagi lainnya. 

Salah satu pembalap, Jeremy Seewer, mengaku buta sirkuit di Palembang. Tapi, pembalap asal Swiss ini tetap menargetkan hasil terbaik.

NTB Gelar Ajang Balap Dunia MXGP Tahun Depan

"Saya akan mencoba yang terbaik di sini. Selain itu saya akan mencoba untuk naik podium," kata Jeremy Seewer. 

Tiga pembalap dari Indonesia juga turun di MXGP ini. Salah satunya adalah Aldi Lazaroni. Mereka bisa turun diajang balapan ini karena mendapatkan wildcard

Insiden Mengerikan di MXGP: Jatuh saat Manuver, Cedera Otak dan Koma

Sementara itu, suasana di Sirkuit OPI Mall saat ini sangat ramai. Meski hari ini, Sabtu, 6 Juli 2019 hanya berlangsung latihan bebas dan kualifikasi saja. 

Warga di Palembang sangat antusias untuk menyaksikan balapan dunia ini. Mereka sudah mulai terlihat berdatangan sejak pagi tadi.

Bagi penonton yang ingin menyaksikan balapan tersebut, tiket yang dijual bervariasi. Panitia menjual harga tiket mulai Rp110.000-Rp1,5 juta. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya