Rossi Buka Suara soal Batalnya MotoGP Qatar karena Virus Corona

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Energy yamaha, Valentino Rossi, buka suara soal penundaan dua seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar dan Thailand. Rossi mengaku cukup resah dengan penundaan di dua seri tersebut.

Regulasi Baru MotoGP: Mesin Motor dari 1.000cc Jadi 850cc dan Holeshot Dilarang

Seri Qatar dan Thailand ditunda atas alasan keamanan. Menyebarnya virus corona Covid-19 ke berbagai belahan dunia, memaksa Dorna harus mengikuti anjuran dari pemerintah setempat.

Belum diketahui, kapan balapan tunda akan digelar. Pun, seri ketiga di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, hingga kini belum jelas statusnya.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

"Kabar buruk, begitu menyedihkan. Setelah berlatih sepanjang musim dingin, kami sudah siap mengawali musim secara fisik dan psikologis," kata Rossi dilansir GPOne.

"Setelah tes di Qatar, saya begitu berhasrat memulai balapan pembuka. Tapi, ada kabar dibatalkan. Ini jadi kabar yang begitu sulit untuk diterima," lanjutnya.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Rossi resah karena sekarang tak tahu kapan bisa mengaspal. Dia memprediksi, penundaan akan berlangsung dalam waktu lama.

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024