Button Raih Laureus World Sports Awards

VIVAnews - Jenson Button dan mantan timnya Brawn GP dianugerahi Laureus World Sports Awards. Keduanya menang dalam kategori World Breakthrough of the Year Award, Rabu 10 Maret 2010.

Dalam acara penganugerahan yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Button datang didampingi pacarnya Jessica Michibata. Seperti dilansir Planet F1, Button terlihat tidak percaya bisa menang dalam kategori Breakthrough. Pasalnya, usia pembalap asal Inggris itu tidak lagi muda.

"Wow, sepertinya ada yang lupa bilang pada Laureus kalau usiaku 30 tahun. Olahragawan yang menggebrak," kata Button.

Button dianggap sebagai olahragawan yang menggebrak karena prestasinya pada 2009 lalu. Nyaris jadi pengangguran karena mantan timnya, Honda gulung tikar, Button bergabung dengan Ross Brawn di Brawn GP. Tim itu sendiri adalah akar dari Honda karena Brawn membeli tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Tak disangka, baik Button maupun Brawn GP langsung menghentak di musim balap 2009. Memenangi enam GP awal hingga akhirnya keluar sebagai juara di akhir musim.

Button kini pindah ke tim yang lebih besar, McLaren Mercedes. Sedangkan Brawn dipinang tim baru asal Jerman, Mercedes GP. 

"Tahun 2009 adalah istimewa untukku. Ketika saya mulai musim itu, saya tak menyangka akan tetap bertarung di Formula 1," kata Button.

Selain World Breakthrough, Brawn GP juga menerima penghargaan Laureus World Team of the Year Award. Penghargaan disampaikan langsung oleh legenda sepakbola asal Jerman, Franz Beckenbauer, dan mantan juara dunia F1 asal Finlandia, Mika Hakkinen.

Nick Fry sebagai Chief Executive Brawn GP menceritakan bagaimana musim lalu mereka memulai balapan tanpa sponsor sama sekali. Namun ke-719 karyawannya bertekad tetap membangun sebuah mobil. Kedua pembalapnya saat itu, Button dan Ruben Barrichelo, tetap berlatih meski belum ada kepastian nasib.

"Kami semua memutuskan tetap berjuang. Kami tak punya mesin hingga akhirnya Mercedes-Benz datang sebagai penyelamat dengan memberi mesin terbaik di Formula 1. Kemudian sponsor datang, orang mulai mempercayai kami," kata Fry.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse
Rizky Nazar

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Kabar dugaan perselingkuhan Rizky Nazar dan Salshabilla Adriani menghebohkan publik hingga menjadi trending topik di media sosial. Bagaimana tidak, banyak netizen geram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024