MotoGP Italia

Rossi Tidak Sabar Pulang Kandang

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Hasan Jamali

VIVAnews - Akhir pekan ini, seri keempat MotoGP akan menggelar Grand Prix di Mugello, Italia. Mendengar nama negara ini publik pasti langsung sadar kalau itu adalah kandang dari juara dunia 2009, Valentino Rossi.

Rossi yang hingga pekan ketiga masih berkutat di peringkat 2 klasemen sementara pembalap juga terlihat antusias dengan GP kali ini. Selain karena faktor tuan rumah, di sirkuit ini The Doctor mencatat sembilan kemenangan dari 14 balapan. Tujuh di antaranya bahkan secara berturut-turut.

Kini, satu-satunya halangan bagi Rossi untuk berjaya adalah cedera yang dideritanya. Ya, pundak Rossi memang sempat bermasalah di dua balapan sebelumnya. Itu pula yang membawanya hanya bisa finis di posisi 3 dan 2 di GP Spanyol dan Prancis.

"Setelah istirahat, saya harap pundakku sudah mulai pulih dan aku kembali dengan kekuatan penuh di Mugello. Rumahku membalap," kata Rossi dikutip dari Yahoosport, Selasa 1 Juni 2010.

"Mugello adalah tempat yang luar biasa untuk memacu sepeda motor. Saya selalu menanti untuk bisa membalap di sana," harapnya lagi.

Hingga pekan ketiga, koleksi poin Rossi hanya berjumlah 61. Beda sembilan angka dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang memuncaki klasemen.

Jika di GP Italia pada 6 Juni 2010 mendatang Rossi bisa finis minimal di posisi enam, maka jumlah poin Lorenzo bisa terkejar. Namun dengan catatan, Lorenzo gagal menyelesaikan lomba atau hanya finis di posisi 16. (one)

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024