MotoGP Inggris

Lorenzo Tebar Ancaman di Silverstone

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVAnews - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo tampil sebagai yang tercepat di sesi Free Practice I Moto GP Inggris, Jumat 18 Juni 2010 (Sabtu dini hari WIB). Di atas sirkuit Silverstone, Lorenzo mencatatkan waktu 2 menit 05,991 detik.

Catatan waktu ini lebih cepat dibanding pembalap Ducati Casey Stoner dengan 2 menit 06,133 detik. Waktu ini menempatkan Stoner di posisi dua sesi Free Practice.

Hasil ini makin menguatkan dominasi Lorenzo di kompetisi balap musim 2010. Mei lalu Lorenzo juga tampil sebagai tercepat di GP Spanyol dan GP Perancis. Posisinya hanya melorot satu peringkat di GP Italia karena kalah dari Dani Pedrosa.

"Setiap lap terasa penting dan gayaku (membalap) bisa keluar di sana (lintasan). Selalu berada di atas lintasan dan memacu dengan lebih cepat dan cepat," kata Lorenzo dikutip dari The Daily Star.

"Ini adalah sirkuit yang baik buatku."

Tak dipungkiri ini bisa diraih Lorenzo karena tidak berubahnya setelan motor yang digunakan di GP Italia beberapa pekan lalu. Tim Lorenzo memang sengaja melakukan itu untuk mempertahankan hasil yang sama bahkan lebih baik.

Berkat setelan itu pula Lorenzo bisa melesat di klasemen sementara pembalap dengan 90 poin. Selisih 25 poin dengan Pedrosa yang hanya bercokol di posisi dua.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Meski demikian Lorenzo enggan besar kepala dengan keunggulan sementara ini. "Masih terlalu dini di kejuaraan dunia ini. Tapi memang start (musim ini) terasa sempurna bagiku," kata Lorenzo.

HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024