Fernando Alonso Ultimatum Ferrari

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker)

VIVAnews - Fernando Alonso mengeluarkan peringatan kepada Ferrari untuk menemukan kecepatan yang lebih baik setelah kalah dari pembalap Red Bull Racing Mark Webber di GP Hongaria, Minggu 1 Agustus 2010.

Bahkan Alonso seharusnya berada di posisi ketiga jika saja rekan setim Webber, Sebastian Vettel, tidak terkena penalti drive through ketika safety car muncul di lap ke-16. Ferrari seperti kesulitan menyamai kecepatan mobil RB6 kepunyaan Red Bull.

Meski meraih dua podium secara beruntun, Alonso masih tidak puas dengan penampilan F10. Pembalap asal Spanyol ini memperingatkan timnya untuk memperbaiki kecepatan mobil jika ingin tidak ingin semakin ketinggalan dari Red Bull.

"Kami (Ferrari) jelas lebih lambat daripada mereka berdua (Vettel dan Webber) sepanjang akhir pekan. Jadi jalannya balapan tidak membuat saya terkejut," ujar Alonso seperti yang dilansir Autosport, Minggu 1 Agustus 2010.

"Kami merasa sangat lambat dibanding mereka, tapi mungkin berkat bentuk trek dan kesulitan untuk menyalip membuat kami tampil konsisten dan finis di posisi kedua. Hasil ini bagus, tapi kami harus meningkatkan kecepatan saat balapan dan kualifikasi. Kami tidak cukup cepat untuk melawan Red Bull jadi harus realistis mengenai apa yang kami lakukan."

Alonso menilai dirinya lebih pantas mendapat posisi ketiga pada balapan di Hungaroring menyusul penalti yang diberikan kepada Vettel.

"Posisi ketiga adalah tempat yang lebih pantas bagi kami. Kami terus berada di posisi ketiga saat latihan, Q1, Q2 dan Q3, jadi posisi ketiga adalah yang kami harapkan dari balapan ini," pungkas Alonso.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Elite politik yang kalah perlu mencontoh sikap ksatria dari sosok Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dalam menghadapi apapun hasil dari sebuah kandidasi politik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024