F1 GP China

Alonso Pesimistis Ferrari Juara di Shanghai

Fernando Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker)

VIVAnews - Fernando Alonso menegaskan Ferrari harus realistis mengenai peluang menjuarai GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu 17 April 2011.

Ferrari mengalami kesulitan dalam menyamai kecepatan Red Bull Racing dalam dua seri pertama di GP Australia dan Malaysia. Alonso hanya mampu menduduki posisi 4 dan 6 di dua seri awal. Sedangkan Red Bull mendominasi setelah Sebastian Vettel sukses meraih pole dan menjadi juara.

Untuk berlaga di GP China, Ferrari akan menggunakan sejumlah peralatan baru, namun Alonso tetap pesimistis dengan peluang timnya menjadi juara. Alonso menilai Ferrari harus realistis dengan kecepatan yang dimiliki saat ini.

"Masalahnya adalah kami kurang cepat. Alasannya kami tahu, tapi kami harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan mobil," ujar Alonso seperti dilansir Autosport.

"Kami tahu kejuaraan masih panjang, jadi kami harus mencetak poin sebanyak mungkin. Dan ketika kami punya mobil yang kompetitif, kami harus meraih kemenangan. Tapi, saat ini kami harus realistis, jujur kepada diri sendiri dan mungkin berpikir podium sebagai target utama," lanjut Alonso.

Dengan hanya jeda satu minggu antara GP Malaysia dengan GP China, Alonso tidak yakin Ferrari akan menyamai kecepatan yang dimiliki Red Bull.

"Hanya ada empat hari antara balapan di Malaysia, jadi semua pembalap akan memiliki mobil yang hampir sama di China. Kembali saya mengharapkan balapan yang sulit, tapi memang benar ini sirkuit yang berbeda. Jadi saya berharap balapan ini bagus untuk kami," kilah Alonso.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024