Hamilton Kaget dengan Kecepatan Mobilnya

Lewis Hamilton
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVAnews - Pembalap McLaren, Lewis Hamilton berhasil finish di posisi kedua pada balapan Formula 1, GP Spanyol, Minggu, 22 Mei 2011. Hamilton mengaku kaget dengan kecepatan mobilnya pada balapan kali ini.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Catalunya, Hamilton start dari posisi ketiga. Namun setelah memasuki pit stop kedua, pembalap asal Inggris itu berhasil merebut posisi kedua dan berusaha mengejar pimpinan lomba Sebastian Vettel.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Hamilton sempat memberikan tekanan berat bagi Vettel. Namun Hamilton gagal mendapat celah untuk bisa melewati Vettel. Bahkan di dua lap terakhir, Vettel berhasil memperlebar jarak dan mengunci posisi pertama pada balapan ini.

"Saya sangat terkejut dengan kecepatan mobil kami hari ini," kata Hamilton. "Selain di jalur yang benar-benar cepat, saya berfikir kalau kami lebih cepat dari Red Bulls," lanjut Hamilton.

Hamilton mengaku sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya pada balapan ini. Sayang lap yang tersisa setelah pit stop kedua tidak cukup baginya untuk menggusur Vettel dari posisi pertama.

"Kalau ada beberapa lap lagi, maka pimpinan loba saya pikir akan berubah. Saya hanya kehabisan waktu di lap-lap terakhir," kata Hamilton.

"walaupun DRS, tetap sangat sulit untuk menyusul pada sirkuit ini. Di belakang Vettel udaranya juga tidak bersih sehingga mobil terlalu banyak melintir-sangat sulit berada di belakangnya," pungkas Hamilton.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024