Vettel: Pole Sangat Penting di Monako

Sebastian Vettel
Sumber :
  • AP Photo/Lai Seng Sin

VIVAnews - Sebastian Vettel menilai balapan di GP Monako nanti malam, Minggu 29 Mei 2011, akan sangat rumit. Start pertama akan menjadi suatu keuntungan.

Vettel merebut pole kelimanya musim ini di GP Monako kemarin, Sabtu 28 Mei 2011. Pembalap Red Bull Racing tersebut berhasil mengalahkan Jenson Button (Mercedes) di posisi kedua.

Dalam lima seri awal F1 musim 2011, balapan selalu diwarnai aksi menyalip, namun Vettel menilai hal tersebut akan sangat sulit dilakukan di Monako. Dengan demikian Vettel menilai pole akan sangat menguntungkan dirinya pada balapan di sirkuit jalanan Monako nanti.

"78 lap akan jadi balapan yang panjang, dan karena kami melihat banyaknya pit stop yang dilakukan musim ini, balapan bisa berubah di menit-menit akhir," ujar Vettel seperti dilansir Autosport.

"Satu yang tidak berubah di sini (Monako), pole position sangatlah penting. saya sangat puas dengan jalannya kualifikasi, jadi semuanya lancar," lanjut Vettel.

Vettel menilai balapan yang dialami pembalap Sauber, Sergio Perez, pada babak kualifikasi akan membuat pembalap lainnya fokus 100 persen pada balapan nanti.

"Kami harus memastikan bisa belajar dari kejadian ini, meski hanya sedikit yang bisa kami lakukan. Hal terbaiknya adalah Sergio baik-baik saja. Kami balapan di sirkuit jalanan, jadi kami harus memastikan bisa menjaga diri," papar Vettel.

Sauber sendiri memastikan Perez akan absen di balapan nanti. Pembalap rookie asal Meksiko ini menabrak pembatas sirkuit setelah kehilangan kendali saat babak kualifikasi. Meski tidak mengalami cedera serius, Perez diharuskan istirahat. (eh)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024