GP Monaco

Hamilton: Mungkin Karena Kulit Saya Hitam

Lewis Hamilton (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Lewis Hamilton kembali menjadi sorotan selepas balap di Grand Prix Monaco, Minggu 29 Mei 2011. Juara dunia 2008 itu terkena dua kali penalti, saat sesi Kualifikasi di hari Sabtu, dan saat sesi balapan.

Penalti pertama membuatnya turun dua tingkat di posisi starting grid. Sedianya, Hamilton memulai balap di peringkat tujuh, namun karena dianggap bersalah dengan memotong sebuah chicane dia harus start dari posisi sembilan.

Saat balapan, Hamilton juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menabrak pebalap Williams, Pastor Maldonado. Senggolan Hamilton membuat Maldonado menabrak pembatas dan gagal menyelesaikan lomba.

"Ini jelas sebuah candaan. Saya harus menghadap steward lima dari enam kali (GP) musim ini," keluh Hamilton seperti dilansir BBC."Ini mungkin karena saya (berkulit) hitam."selorohnya.

"(Felipe) Massa menghadang saya di sesi Kualifikasi, saya dapat penalti. Dia menabrak saya (saat balapan), saya dapat penalti. Para pebalap ini konyol, ini bodoh," tambahnya.

Komentar Hamilton soal warna kulit dipastikan akan memanaskan kuping para petinggi FIA. Jika terbukti sengaja memercikkan kasus yang bersifat diskriminatif, Hamilton terancam hukuman yang lebih berat.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024