GP Singapura

Tunda Pesta Vettel, Alonso Target Podium

GP Korea
Sumber :
  • AP Photo Baker/Greg

VIVAnews - Titel juara dunia F1 2011 memang tinggal menunggu waktu disematkan kepada Sebastian Vettel. Tapi, pembalap Ferrari, Fernando Alonso akan coba membendung Vettel agar tak merayakan pesta juara dunia di Singapura.

Alonso menyebut untuk menjadi juara di Singapura sangat sulit. Itu akibat dominasi Vettel yang telah menjadi juara dalam 8 GP musim ini.

Alonso yang juga juara dunia F1 2005 dan 2006 ini selalu finis di podium dalam tiga balapan GP Singapura di Marina Bay. Ia mampu menjadi juara pada 2008 dan 2010 serta finis di posisi 3 pada 2009.

"Saya selalu masuk podium dalam tiga balapan terakhir. Tak salah jika saya membidiknya untuk kali keempat beruntun," kata Alonso di situs Ferrari.

Pembalap asal Spanyol ini mengakui sangat sulit mengulang kesuksesan itu. Tapi, penampilan hebat di GP Monaco pada awal musim ini dimana ia mampu finis di posisi 2 sangat menginspirasi. Apalagi, balapan di Monaco dan Singapura sama dimainkan di sirkuit jalanan yang sempit.

"Di Monaco, kami sangat dekat dengan juara. Saat itu, saya punya kesempatan emas menyalip Sebastian. Tapi, Anda tak bisa menggaransi itu semua bisa berulang kembali."

"Yang pasti, saya akan memberikan segalanya. Itu juga jika kami ditunjang dengan semua aspek yang berjalan dengan baik: ban, setingan mesin, kerjasama tim, dan semuanya harus 100%," lanjut Alonso.

Vettel masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan keunggulan 112 poin atas Alonso saat balapan menyisakan 6 GP. Jika Vettel menang, tapi Alonso masuk podium, setidaknya penobatan gelar juara dunia F1 2011 akan tertunda sampai GP Jepang, 9 Oktober 2011. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024