MotoGP Australia 2011

Doohan Ragukan Motivasi Rossi

Valentino Rossi
Sumber :
  • Two Wheels

VIVAnews - Valentino Rossi antusias menyambut gelaran MotoGP Australia, pada akhir pekan ini. Namun, peraih lima kali juara dunia 500cc, Mick Doohan, meragukan performa pembalap veteran Ducati tersebut.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Sejak menunggangi Desmosedici di musim 2011, Rossi tercatat baru sekali meraih podium, usai finish ketiga di GP Prancis pada 15 Mei lalu. Sementara di klasemen pembalap, pemegang tujuh kali juara dunia MotoGP tersebut hanya menempati peringkat keenam dengan raihan 139 poin.

Pada GP Jepang 2 Oktober lalu, Rossi bahkan gagal menuntaskan balapan lantaran terjatuh saat baru memasuki lap pertama. Pembalap berkebangsaan Italia ini mengalami cedera pada jari tangannya, namun tetap bertekad tampil di Sirkuit Phillip Island.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Sebelumnya, Rossi mengungkapkan dirinya masih menunggu perkembangan cederanya hingga sesi latihan bebas pembuka, Jumat besok. Meskipun optimisme memayungi Rossi, Doohan masih menyimpan keraguan untuk melihat performa terbaik pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

“Sulit untuk mengatakannya,” cetus Doohan seperti dilansir situs resmi motogp, Kamis 13 Oktober 2011.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

“Dia sudah berkecimpung lama dan saya rasa, itulah kunci bagi setiap atlet, berapa lama Anda bisa tetap sepenuhnya menggeluti olahraga dan melupakan semua pengaruh dari luar,” papar pria berkebangsaan Australia ini.

Kendati meragukan motivasi Rossi untuk mengembalikan performa terbaiknya, Doohan mengakui kiprah mantan pembalap Yamaha tersebut di dunia balap tak lagi dipertanyakan. “Rossi sudah berkiprah dengan 125cc, 250cc dan MotoGP, dia meraih banyak gelar dan menguasai banyak musim,” tegasnya.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024