CEO F1 Dukung Ferrari Kembali Berjaya

Bos F1, Bernie Ecclestone (kiri) .
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews - CEO Formula One, Bernie Ecclestone menaruh harapan besar, Ferrari bisa mematahkan dominasi Red Bull pada musim 2013. Ini penting untuk menjaga pamor F1 sebagai olahraga yang kompetitif dan tidak dimonopoli oleh satu tim.

Tiga musim beruntun, Red Bull selalu tampil sebagai juara pembalap dan konstruktor. Sementara, Ferrari hanya mampu membayangi kekuatan tim Banteng Merah itu.

Musim lalu, Ferrari nyaris merebut gelar juara pembalap. Sayang, Fernando Alonso harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel dengan jarak hanya tiga angka.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Setelah tiga musim Red Bull mendominasi F1, tidak akan menjadi hal buruk bila ada perubahan posisi di puncak olahraga ini. Mungkin, Ferrari bisa keluar menjadi juara dunia lagi," ujar Ecclestone dikutip dari Autosport.

Dalam kesempatan itu, Ecclestone meluruskan statement, dia berada di belakang Red Bull pascamanuver Sebastian Vettel yang berbau kontroversi di seri terakhir GP Brasil.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

"Ketika itu, saya hanya mengatakan Red Bull pantas meraih gelar juara dunia pembalap dan konstruktor. Saya hanya tidak sejalan dengan langkah Ferrari mengajukan banding atas tuduhan pelanggaran yang sebenarnya tidak dilakukan Vettel di Interlagos."

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024