Tips Bintang MotoGP Bikin Doni Tata Semangat

Doni Tata Pradita uji coba Moto2 bersama Gresini di Almeria
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Indonesia yang sedang tampil di Moto2, Doni Tata Pradita, yakin masukan dari mantan bintang MotoGP, Sete Gibrenau, akan membantunya merebut poin di Assen akhir pekan ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Penampilan Doni Tata musim ini sendiri sebenarnya masih kurang mengkilap, setelah belum merebut satu poin pun dari enam seri. Posisi terbaiknya hanya dinis ke-19 di Le Mans, Prancis.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kesempatan langka di dapat pembalap 23 tahun itu selama berlaga di Moto2. Saat tampil di GP Katalunya, Doni Tata bertemu dengan Girbernau. Dua kali runner-up MotoGP itu memberikan masukan positif untuk sang junior.


"Selagi saya di Spanyol, saya cukup beruntung bisa bertemu dengan Sete Gibernau. Saya yakin masukan yang dia berikan pada saya akan memberikan peningkatan pada performa saya," ujar Doni Tata, seperti dinukil dari
Crash
.


"Selalu penting mendengarkan pembalap lain dan coba menerapkannya di latihan, terutama dengan pembalap berpengalaman seperti Sete. Mendengar masukannya, bukan tidak mungkin finis dan merebut poin," lanjutnya pede.


Penampilan Doni Tata di musim 2013 sangat naik turun. Pada seri pertama, pembalap Federal Oil Gresini itu finis peringkat 24, lalu selalu mundur satu peringkat di dua seri berikutnya.


Pada seri keempat di Le Mans, penampilan Doni Tata menanjak naik dan mampu menyentuh posisi 19. Sayang, ia terjatuh di Italia lalu finis di posisi 22 saat tampil di Katalunya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya