Marquez Rebut Pole Position di Valencia

Pembalap Honda, Marc Marquez
Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola – Rider Repsol Honda, Marc Marquez bakal start terdepan di balapan MotoGP Valencia usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu 9 November 2013. Sementara pesaing terdekat Marquez, Jorge Lorenzo, akan memulai race tepat di belakangnya.  


Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Ricardo Tomo, Marquez menorehkan hasil sempurna. Selain menguasai kualifikasi, sebelumnya, pembalap rookie di MotoGP ini juga selalu menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan bebas terakhir.  


Untuk menempati pole position, Marquez mencatatkan waktu 1 menit 30.,237 detik, sedangkan Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 30,577 detik. Ini juga menjadi pole position kesembilan Marquez sepanjang musim MotoGP 2013.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa harus puas start dari posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 30,663 detik, disusul Valentino Rossi dari Yamaha di belakangnya. Rider Yamaha Tech3, Cal Crutchlow menempati posisi kelima saat memulai balapan pamungkas musim ini.

Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden harus puas start dari posisi kesembilan dan kesepuluh. Dalam balapan nanti, Marquez terbilang lebih diunggulkan untuk mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2013, karena saat ini dia memimpin 13 poin atas Lorenzo di klasemen kejuaraan dunia.