Honda Gresini Berharap Banyak pada Rookie Ini

Pembalap Honda Gresini, Scott Redding
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Bos Honda Gresini, Fausto Gresini, menegaskan timnya berharap banyak pada pembalap rookie asal Inggris, Scott Redding, di MotoGP 2014. Gresini yakin rider 21 tahun itu bisa merepotkan sejumlah pembalap top di MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah menjadi runner-up di kelas Moto2 2013, Redding dipercaya Gresini untuk menggantikan Bryan Staring di MotoGP musim ini. Pembalap asal Inggris itu akan bertarung di MotoGP 2014 melalui Kelas Terbuka. Sedangkan untuk Kelas Pabrikan, Gresini masih mengandalkan Alvaro Bautista.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski masuk di nomor Kelas Terbuka, Gresini tetap yakin Redding mampu merepotkan pembalap-pembalap papan atas seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Gresini juga berharap Redding bisa mengalahkan pembalap-pembalap di Kelas Terbuka seperti Nicky Hayden, Aleix Espargaro dan Colin Edwards.


"Kami memiliki harapan besar di musim debut Redding. Dia pembalap muda, tapi penuh pengalaman. Bahkan, dia sudah mengoleksi 100 balapan di ajang Grand Prix. Dia terbukti cepat di kelas Moto2, tapi saya paling suka dengan sikapnya," ujar Gresini kepada
MCN
.


"Dia tidak pernah menyerah, dan itu sebabnya dia sudah memiliki banyak fans, tidak hanya dari Inggris. Saya yakin dia akan sukses. Target saya untuk Redding musim ini adalah menjadi yang terbaik di Kelas Terbuka," sambungnya.


Kelas Terbuka adalah desain baru untuk mengganti kategori Claiming Rules Team (CRT) di MotoGP 2014. Tim-tim kategori Kelas Terbuka diizinkan mengirit bahan bakar hingga 24 liter saat balapan dan menggunakan 12 mesin dalam satu musim. Sedangkan Kelas Pabrikan hanya boleh menggunakan 20 liter dan 5 mesin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya