Misi Juara Marquez di Sirkuit Favorit Yamaha

Marc Marquez juara di MotoGP Jerman
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, berambisi mempertahankan rekor kemenangannya musim ini di MotoGP Republik Ceko, 15-17 Agustus 2014. Pembalap Repsol Honda itu sadar harus bekerja keras di sirkuit favorit Yamaha ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez berhasil menyapu bersih kemenangan hingga seri ke-10 MotoGP 2014. Terakhir, pembalap 21 tahun itu berhasil mengalahkan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, di seri Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu 10 Agustus 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Marquez tidak bisa merayakan kemenangan di Indianapolis terlalu lama. Sebab, MotoGP 2014 akan kembali digelar di Republik Ceko akhir pekan ini. Juara dunia MotoGP 2013 itu berharap bisa mempertahankan rekor kemenangan di Brno.


Meski menjadi juara di Republik Ceko musim lalu, Marquez tetap menganggap Sirkuit Brno bukanlah trek favoritnya. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, Sirkuit Brno merupakan trek favorit Yamaha.


"Brno bukan trek favorit saya, tapi saya sempat mendapatkan sejumlah hasil bagus di sana. Kami melakukan tes di sana bulan lalu. Ketika itu, kami mengalami masalah dengan cengkeraman, jadi saya berharap data-data yang kami dapatkan bisa membantu," ujar Marquez seperti dilansir
Crash.net
.


"Semua orang tahu, sejarah membuktikan kalau Yamaha selalu tampil kuat di sini. Jadi, kami harus bekerja keras sejak latihan bebas pertama, untuk mendapatkan peluang yang bagus pada balapan Minggu," sambungnya.


Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2014 dengan torehan 250 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 89 poin atas rekan setimnya, Dani Pedrosa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya