Lorenzo Keluhkan Buruknya Lintasan Sirkuit Brno

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo mengeluh kondisi lintasan di Sirkuit Brno yang akan menggelar balapan MotoGP seri ke-11, Minggu 17 Agustus. Pembalap Movistar-Yamaha ini mengaku belum mencari jalan keluar untuk mengatasi buruknya trek di GP Republik Ceko ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

“Aspal (lintasan ini) sepertinya agak tua dan tonjolan-tonjolannya lebih buruk dibandingkan musim lalu. Kami belum memiliki pengaturan terbaik untuk meredam tonjolannya,” keluh Lorenzo, sebagaimana dilansir Crash.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sepanjang latihan bebas, Lorenzo meraih hasil cukup baik di tiga sesi yang berlangsung di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.403 km ini. Hal tersebut tak lepas dari aksi timnya yang terus mengutak-atik motor YZR-M1 milik motornya.


Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu harus puas meraih posisi keenam di sesi kualifikasi. Terkait hasil tersebut, Lorenzo akui tak lepas dari buruknya lintasan di Brno hingga membuat dia terus mencari ban dan setingan motor yang sesuai.


“Ketika kami menggunakan ban lunak pada bagian depan, saya lebih percaya diri. Tetapi, sialnya ban ini tidak bisa digunakan pada perlombaan nanti, jadi kami mesti harus kembali mengutak-atik motor guna menambahkan kepercayaan saya dengan ban yang lebih keras,” katanya.

 

“Dalam sesi kualifikasi saya juga menukar motor karena kami memasang rem spesial di motor satu dan pengeremannya cukup baik, tetapi akibatnya adalah kami kehilangan banyak waktu dan kecepatan akselerasi, terutama pada tikungan terakhir,” tutur rekan setim Valentino Rossi ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya