Raih Kemenangan ke-12, Marquez Sejajar dengan Doohan

Pembalap andalan Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAnews - Pembalap andalan Honda, Marc Marquez berhasil memenangi MotoGP Malaysia 2014, di Sirkuit Sepang, Minggu 26 Oktober 2014. Hal tersebut juga menggenapkan jumlah kemenangan pembalap asal Spanyol itu pada MotoGP musim ini, menjadi 12.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Catatan tersebut membuatnya sejajar dengan legenda MotoGP, Mick Doohan. Seperti diketahui, pada 1997, mantan pembalap asal Australia tersebut mencatatkan 12 kemenangan dalam satu musim bersama Honda. Rekor yang sulit diikuti oleh para rider generasi selanjutnya. 
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Namun, rekor tersebut akhirnya mampu disamai Baby Alien pada MotoGP musim ini. Bahkan, pembalap yang telah memastikan diri menjadi juara MotoGP 2014 tersebut berpotensi mematahkannya. Sebab, musim ini masih tersisa satu balapan lagi di Valencia.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Berkomentar tentang balapan di Sepang, Marquez mengakui bahwa awalnya dia ceroboh, sehingga posisinya tercecer. Namun setelah itu, kepercayaan dirinya semakin meningkat, hingga akhirnya mampu menyalip duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Ini balapan yang sulit dan menguras fisik. Khususnya pada awal balapan karena saya melakukan kesalahan pada tikungan pertama," kata Marquez, sebagaimana dilansir Crash, Minggu 26 Oktober 2014.

Dia mengaku sempat terlambat mengerem dan terlalu melebar. Kemudian dia juga menyentuh Jorge dan kehilangan banyak posisi. "Saya menekan dengan keras pada dua lap pertama untuk menyalip para pembalap di depan, dan setelah dekat dengan duo Yamaha, saya sedikit tenang," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya