Pembalap Indonesia Diproyeksikan Tembus MotoGP di 2016

Astra Honda Racing Team
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Wirawan Kusuma
VIVA.co.id - 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Astra Honda Racing Team (AHRT) punya ambisi besar dalam beberapa tahun ke depan. AHRT memproyeksikan ada salah satu pembalap Indonesia tampil di ajang MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, berharap pembalap Indonesia bisa menembus ajang MotoGP di 2016 atau 2017. Namun, Margono tak mau terlalu ngotot untuk mempromosikan pembalap Indonesia ke ajang MotoGP.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Margono menyatakan harus ada persiapan yang matang dari para pembalap sebelum berlaga di kompetisi sekeras MotoGP. "Targetnya kami 2016 atau 2017 (tembus MotoGP). Tapi, yang paling penting penting prosesnya. Sehingga kalau masuk MotoGP sudah dipersiapkan dengan baik," kata Margono dalam konferensi pers Motorsport AHM di Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu 1 Februari 2015.

Sementara itu, Head Motosport PT AHM, Anggono Iriawan, mengaku menempatkan pembalap Indonesia di MotoGP bukan hal yang muluk. Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi.

"Kami bisa saja menempatkan pembalap di MotoGP. Tapi, kami tidak mau kalau tak ada kompetensi," tuturnya.

AHRT tak asal memberikan target. Sudah ada program yang direncanakan AHRT untuk mewujudkan mimpi itu.

Salah satunya tentu mengirimkan pembalap muda berbakat Indonesia tampil di ajang nasional dan internasional. Di antaranya, Asia Dream Cup dan Asia Road Race Championship. 

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya