Kekecewaan Rossi di Hari Kedua Tes MotoGP Qatar

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan kekecewaannya usai gagal menunjukkan performa terbaik pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 16 Maret 2015 dini hari WIB. Menurut dia, tak ada peningkatan berarti, meski dia dan tim telah berusaha keras.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Usai hanya menduduki posisi 8 pada hari pertama, Rossi menjadi tercepat kelima pada hari kedua. Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 55,581 detik. Dia kalah cepat dari duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, andalan Honda, Marc Marquez, dan rekannya, Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Ini adalah hari yang berat bagi saya, karena kami telah bekerja sekeras mungkin untuk menemukan setelan pada motor, agar bisa lebih cepat. Tapi, kami tak mendapat peningkatan yang diharapkan," ujar Rossi, seperti dilansir
Crash,
Senin 16 Maret 2015.


Kendati demikian, Rossi sempat terhibur ketika memasuki masa akhir tes. "Kami memodifikasi sesuatu dan mencoba cara berbeda. Saya cepat, baik saat menggunakan ban keras maupun lembut," kata Rossi, yang hingga kini telah meraih tujuh titel di kelas primer Grand Prix.


"Saya berhasil menunjukkan peningkatan, sehingga bisa berada di 5 besar. Tapi, yang paling penting, saya mampu memperbaiki kecepatan saya dan tetap di 1,55 menit. Jadi, akhir dari tes (hari kedua) tak begitu buruk," kata pembalap yang menjadi
runner-up
pada musim 2014 tersebut.


Lebih lanjut, pembalap berusia 36 tahun itu menegaskan bakal bekerja keras untuk mendapatkan kecepatan yang diharapkan. "Kami masih memiliki banyak hal untuk dicoba, seperti setelan dan beberapa hal lainnya. Dan, kami harus memutuskan ban mana yang akan digunakan," ucap The Doctor. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya