Dovizioso Hindari Duel di Lap Terakhir dengan Rossi

Duel pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan Valentino Rossi dari Yamaha
Sumber :
  • Crash
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso finis kedua pada MotoGP Austin 2015, di belakang Marc Marquez dari Honda. Namun, persaingan sengit sempat terjadi antara dia dan pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang juga mengincar
runner-up
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Dovizioso mengatakan dia berhasil sedikit menjauh dari Rossi, setelah melihat pengoleksi tujuh gelar juara di kelas primer Grand Prix itu kesulitan. Dovizioso pun menancap gas, hingga akhirnya unggul 1,284 detik dari The Doctor di garis finis.

Pembalap asal Italia tersebut mengakui kalau dia tak mau berduel dengan Rossi pada lap terakhir. Sebab, seperti yang terjadi pada seri pertama di Qatar, Rossi begitu tangguh saat bertarung di lap terakhir hingga akhirnya mengamankan podium utama.

"Saya terlibat pertarungan dengan Valentino. Saat tujuh lap jelang balapan berakhir, saya melihat dia sedikit kesulitan pada bagian kanan ban. Menyadari itu, saya pun menekan dan tak memberinya kesempatan untuk bertarung dengan saya di lap terakhir," kata Rossi.

"Ini hasil spesial lainnya dan membuat saya semakin sadar bagusnya motor ini. Saya sangat senang berada di situasi ini karena kami memilki kecepatan. Meskipun ada sedikit permasalahan pada rem yang mesti dibenahi," sambungnya dilansir Crash.

Hasil balapan di Austin membuat Dovizioso tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara pembalap dengan koleksi 40 poin, tertinggal satu angka saja dari Rossi di puncak. Sedangkan Marquez ada di posisi 3, usai mengumpulkan 36 poin.

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya