Raih Podium ke-3, Rossi Keluhkan Kondisi Motor

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Valentino Rossi gagal melanjutkan kemenangannya di seri MotoGP pada GP Austin, Senin 13 April 2015 dini hari WIB. Pembalap Movistar-Yamaha ini mengeluhkan kondisi motor YZR-M1 miliknya.

Pada balapan di Circuit of The Americas, Rossi mengawali balapan pada seri ke-2 ini dari posisi 4. Mantan pembalap Honda dan Ducati ini berhasil merebut posisi 3 dari rekan setimnya saat ini, Jorge Lorenzo.

Rossi akhirnya melakukan pertarungan dengan Andrea Dovizioso dari Ducati, untuk memperebutkan posisi 2. Sayangnya, pemenang GP Qatar ini gagal melampaui Dovizioso dan Marc Marquez, dengan hanya membukukan waktu 43 menit 50,270 detik.

Dengan hasil itu, Rossi mengakui motornya kalah cepat dari Dovizioso dan belum lagi kondisi ban motornya yang sudah rusak. Meski mengeluhkan kondisi motornya, Rossi tetap senang bisa meraih podium dan poin pada seri kali ini.

"Saya senang tentang akhir pekan, karena mendapat podium adalah tujuan saya ketika datang ke sini. Di atas kertas, ini adalah yang terburuk untuk motor kami. Namun, saya puas tentang akhir pekan secara keseluruhan karena kami selalu di atas posisi 4-5,” kata Rossi, di situs MotoGP.

“Untuk menjadi yang sempurna, saya harus mengalahkan Dovizioso, tapi sayangnya dia sedikit lebih cepat. Untuk beberapa alasan, motor kami menghancurkan ban depan, ini sudah seperti pada 2013 dan tahun lalu, “ lanjut pembalap asal Italia ini. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez


![vivamore="Baca Juga :"]

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
[/vivamore]
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016