Kelingking Sakit, Marquez Tampil Kurang Maksimal

Pembalap Honda, Marc Marquez usai meraih pole di MotoGP Argentina
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih mengalami masalah pada jari kelingkingnya. Itu mengapa pembalap asal Spanyol itu tampil kurang maksimal dalam 2 kesempatan latihan bebas (free practice) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez yang berlangsung pada Jumat 1 Mei 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Meski begitu, Marquez merasa senang dengan peningkatan yang dialaminya, karena saat latihan bebas pertama, dia hanya mampu finis pada posisi ke-8. Kemudian, pada kesempatan kedua, pembalap berjuluk Baby Alien itu mampu bangkit dan merangsek ke posisi ke-2.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Catatan waktu yang diraih oleh pebalap berusia 22 tahun itu pada kesempatan latihan bebas kedua ialah 1 menit 39.428 detik. Dia hanya berselisih 0.128 detik di bawah pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang berhasil finis pertama.


"Setidaknya kami bisa senang karena tangan saya dapat merespons dengan cukup baik hari ini. Kondisinya masih bisa diharapkan," ujar Marquez seperti dilansir
Crash
.


"Ini memang menyakitkan bagi saya, tapi setidaknya saya masih bisa balapan. Kita tunggu saja besok, apakah kondisi ini akan membaik atau malah memburuk," tambahnya.


Marquez menderita cedera retak pada jari kelingkingnya pada akhir pekan lalu. Saat itu dia sedang melakoni balapan
dirt bike
bersama teman-temannya. Marquez sempat terjatuh, dan kemudian jari kelingkingnya terlindas motor lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya