Kata Vettel Usai Patahkan Dominasi Mercedes

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua di Formula 1 (F1) GP Austria. Di mana, Vettel sukses mematahkan dominasi duo Mercedes di sesi sebelumnya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada sesi pertama yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Vettel benar-benar tampil buruk. Jawara dunia empat kali F1 tersebut mengalami masalah pada bagian gearbox hingga gagal bersaing dengan para rivalnya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Saya memiliki masalah gearbox pada sesi pertama dan menyelesaikannya sebelum sesi kedua dimulai. Pada dasarnya Ferrari adalah mobil yang sangat kompetitif, tetapi berberapa set up salah bisa menyebabkan Ferrari kehilangan kecepatan," kata Vettel dikutip
Crash.

"Saya pikir masalah seperti ini wajar. Saya bersyukur masalah ini tidak datang saat kualifikasi atau saat balapan," lanjutnya.


 Kubu Ferrari yang sejauh ini menjadi tim yang paling mengancam Mercedes, langsung melakukan perbaikan. Hasilnya, Vettel berhasil menjadi yang tercepat mengalahkan catatan waktu milik jagoan Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.


Vettel sukses memperbaiki penampilannya di sesi latihan bebas kedua GP Austria degan raihan waktu 1 menit 09.600 detik. Setelah sebelumnya mencatat waktu 1 menit 15.684 di sesi pertama. dan menempati posisi buncit.


Para pembalap akan kembali turun ke lintasan untuk melakoni sesi latihan bebas ketiga pukul 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pukul 19.00 WIB. Sesi balapan akan berlangsung Minggu 21 Juni 2015 pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya