Honda Dominan, Marquez Raih Pole di MotoGP Jerman

Marc Marquez saat sesi kualifikasi MotoGP Italia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Honda, yang merupakan juara bertahan, Marc Marquez menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Jerman 2015, sehingga berhak meraih pole. Sedangkan posisi 2 ditempati pembalap Honda lainnya, Dani Pedrosa.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pada kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Sachsenring, Sabtu 11 Juli 2015 sore WIB, Marquez dominan sejak awal dan langsung menempati posisi teratas. Namun, pada lima menit terakhir kualifikasi, Pedrosa menyalip catatan waktunya.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


Tapi, juara MotoGP dalam dua musim terakhir tersebut kembali menduduki posisi teratas dan akhirnya menutup kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 20,336 detik. Sedangkan Pedrosa di posisi 2, usai lebih lambat hampir 0,3 detik.


Pembalap Yamaha, Lorenzo melengkapi barisan start terdepan di MotoGP Jerman, usai menjadi ketiga tercepat. Sementara itu, posisi keempat ditempati pembalap Ducati, Andrea Iannone, disusul Hernandez dan andalan Yamaha, Valentino Rossi.


Balapan MotoGP Jerman sendiri bakal dihelat pada Minggu 12 Juli 2015 pada pukul 19.00 WIB. Start terdepan, Marquez berpeluang besar untuk mengurangi gap dengan Rossi di puncak klasemen sementara dan Lorenzo di peringkat 2.


12 Besar Kualifikasi MotoGP Jerman 2015:
Marquez, Pedrosa, Lorenzo - Iannone, Hernandez, Rossi - A.Espargaro, P.Espargaro, Smith - Crutchlow, Dovizioso, Viñales

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya