Frustrasi, Dani Pedrosa Merasa Seperti Pembalap Amatir

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Honda, Dani Pedrosa, gagal menunjukkan performa terbaik pada Kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu 15 Agustus 2015 malam WIB. Pria asal Spanyol tersebut mesti puas menempati urutan 9. 

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pedrosa mengungkapkan, hasil itu tak terlepas dari cedera pergelangan kaki kiri. Diketahui, pada free practice 2, dia mengalami insiden, setelah terjadi kebocoran pada garpu motornya. Meski, tak ada tulang yang patah atau retak.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Bukan hari yang bagus. Pada dasarnya, saya tak bisa terlalu melakukan banyak gerakan pada engkel, karena itu menyakitkan," ujar Pedrosa, yang merupakan pemenang MotoGP Ceko edisi tahun lalu, sebagaimana dinukil dari Crash.

Pedrosa juga mengungkapkan mesti mengubah gaya membalapnya, lantaran memar pada pergelangan kaki kirinya benar-benar mengganggu. Meskipun, pembalap asal Spanyol itu tetap coba meraih waktu lap terbaik. 

"Biasanya, masalah terbesar adalah saya tak bisa meraih pedal dengan baik, karena ukuran (tubuh) saya. Dan kini, dengan tak adanya pergerakan di engkel, saya harus berkendara dengan cara berbeda," ucap tiga kali runner-up MotoGP itu. 

"Saat tikungan ke kanan, saya mesti memindahkan pantat saya ke samping lalu berbelok, jadi saya seperti seorang pembalap amatir. Tapi, saya tetap mencoba untuk meraih catatan waktu sebaik mungkin," sambung Pedrosa.


Pedrosa, yang sempat absen di tiga balapan, kini menduduki peringkat 7 klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan raihan 80 poin. Dia tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Valentino Rossi dari Yamaha, yang telah mengoleksi 195 poin. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya