Tertinggal 52 Poin, Marquez Menyerah Kejar Duo Yamaha

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap
Repsol Honda
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
, Marc Marquez, menyatakan diri menyerah bersaing mendapatkan titel juara dunia MotoGP 2015. Hal itu disebabkan dia sudah tertinggal 52 poin dari duo Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

The Baby Alien yang berada di posisi ketiga klasemen pembalap telah mengantongi 159 poin dari 11 balapan yang dilalui. Sedangkan
saling menyusul karena mengantongi poin sama, yakni 211.


, Marquez hanya mampu finis di tempat ketiga. Dia kalah cepat dibanding The Doctor yang berada di tempat kedua, dan Lorenzo yang menduduki podium tercepat pertama.


"Sulit untuk mengejar ketertinggalan 52 poin untuk satu saingan, dan tentu saja akan lebih sulit ketika di sana ada dua pembalap," ujar Marquez seperti dilansir
Motorsport
.


"Keduanya memiliki kecepatan yang sangat baik. Mereka telah membuktikan itu saat balapan di Indianapolis juga," pembalap asal Spanyol tersebut menambahkan.


Meski begitu, Marquez berjanji kepada para penggemarnya untuk tetap berusaha tampil maksimal. Pria berusia 22 tahun itu juga optimistis bisa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berguna baginya di musim depan nanti.


"Kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik, memahami selama akhir pekan ini bagaimana kelemahan kendaraan kami agar bisa diperbaiki untuk musim depan," tutur Marquez. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya