Komisi X DPR Sambut Positif MotoGP Indonesia 2017

Valentino Rossi Juarai GP Silverstone Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Indonesia tengah berjuang memperebutkan slot terakhir tuan rumah MotoGP. Rencananya, pada 2017 nanti ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut bisa dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, kini giliran anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang menyambut positif gagasan tersebut.

"Kami dari awal sangat mendukung rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsa saat ditemui di sela-sela Kejurnas Equestrian di Depok, Sabtu, 19 September 2015.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Gagasan ini manfaatnya bagus. Ini akan jadi agenda internasional yang bisa disaksikan puluhan juta pencinta MotoGP di dunia," ujarnya menambahkan.

Menurut Riefky, ajang MotoGP ini memiliki potensi untuk membawa dampak positif yang cukup banyak untuk Indonesia, baik dari sektor ekonomi maupun pariwisata.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

"Ini yang dibutuhkan oleh Indonesia di tengah kondisi ekonomi saat ini yang diharapkan bisa mengangkat nama Indonesia di mata dunia dan membawa dampak baik bagi pariwisata."

(mus)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016